Jumat, 04 Oktober 2013 - 10:07:49 WIB
KPK Cegah Gubernur Banten Terkait Kasus Suap Akil Mochtar
Diposting oleh : Taufik Fahrizal
Kategori: Hukum-Kriminal - Dibaca: 135 kali

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengajukan pencegahan ke luar negeri terhadap satu orang terkait kasus dugaan suap kepada Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Muchtar. Rupanya orang yang dicegah yaitu Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Juru Bicara KPK Johan Budi Sp membenarkan soal pencegahan Atut terkait kasus tersebut. Atut dicegah selama enam bulan ke depan."Dicegah selama enam bulan ke depan," kata Johan Budi yang dihubungi Kamis (3/10) malam.

Alasan pencegahan terhadap Ratu Atut agar pada saat diperlukan keterangannya, orang nomor satu Banten itu tidak berada di luar negeri. Saat ditanya apakah ada pihak lain yang dicegah, ia mengatakan, pihaknya mengajukan pencegahan terhadap para tersangka dan juga Ratu Atut ke luar negeri kepada pihak imigrasi.

Sementara itu, Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Denny Indrayana mengonfirmasi, pihaknya di Direktorat Jendral Imigrasi sudah mendapat permohonan cegah bepergian ke luar negeri dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

Selain para tersangka dugaan suap hakim konstitusi, KPK juga meminta pencegahan atas nama Ratu Atut Chosiyah. "Permohonan cegah Gubernur Banten Ratu Atut sudah kami terima dari KPK sejak siang tadi," kata Denny melalui pesan singkatnya.

Dugaan keterlibatan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah karena merupakan kakak dari tersangka pemberi suap kepada Akil Muchtar yaitu Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Wawan juga merupakan suami dari Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Wawan ditangkap di rumahnya di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (3/10) malam. Ia memberikan uang kepada Akil melalui seorang pengusaha yang mengenal Akil, Susi Tur Andayani sebesar Rp 1 miliar terkait sengketa Pemilukada di Kabupaten Lebak, Banten. (ROL)




4 Komentar :

Storage Solutions
05 Oktober 2013 - 10:17:20 WIB

makin hari makin asyik, smg tambah maju site-nya nich..
Actos Litigation
10 Oktober 2013 - 00:14:07 WIB

thanks mas br0 telah rela berbagi informasi-informasi yg menarik ini..
Yaz Lawsuit
10 Oktober 2013 - 06:51:50 WIB

Dengan penuh semangat, siap menjalankan aktivitas. Good luck.
terlanjur sayang
12 Juli 2014 - 16:24:08 WIB

makasih gan beritanya,yang anda sajikan sangat bagus dan menarik di simak
http://cinta009.blogspot.com/

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>
Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)